Berita Indonesia terkini politik, ekonomi, megapolitan , Politik, senayan, nasional balaikota, olahraga, lifestyle dan hiburan ditulis lengkap dan mendalam - Radarnonstop.co

Balas Tudingan Soal LGBT, Bocah SCBD: Itu Wagub DKI Kebanyakan Makan Micin Kali Ya

RN/NS | Rabu, 27 Juli 2022 - 03:12 WIB
Balas Tudingan Soal LGBT, Bocah SCBD: Itu Wagub DKI Kebanyakan Makan Micin Kali Ya
-

RN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan warning. Dia meminta masyarakat untuk mewaspadai pengaruh dari perilaku penyimpangan orientasi seksual berupalesbian, gay, biseksual dan transgender(LGBT) saat Citayam Fashion Week (CFW).

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT. Dari kementerian sudah menyampaikan, Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati," kata Riza di Gedung DPRD DKI, Selasa.

Riza mengungkapkan ajang CFW yang kini menjadi fenomena baru di Jakarta, banyak ditemukan remaja pria dengan bergaya wanita yakni berdandan dan menggunakan pakaian wanita serta berlenggak lenggok di penyeberangan jalan."Bahkan anak-anak di bawah umur, anak-anak SMP, jangan sampai ini menjadi masalah bersama," ucapnya.

BERITA TERKAIT :
Janji Pemkot Depok Ngaco, Ombudsman Teriak
Wali Kota Depok Terpojok, SDN 01 Pocin Makin Panas

Untuk itu, ia mengharapkan peran serta semua pihak, misalnya dari swasta hingga para selebriti untuk mendidik dan membimbing mereka."Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi butuh eksistensi diri, kami jaga kami didik. Para artis, selebgram bantu anak-anak jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu dibimbing," katanya.

Kawasan Dukuh Atas kini menjadi ikon baru di Jakarta dengan kehadiran Citayam Fashion Week dan bahkan fenomena itu kini merambah di kota-kota lain di Tanah Air."Ada yang bagus di satu daerah, daerah lain itu ikut-ikutan itu biasa, itu normal. Yang penting tugas kami sebagai Satpol PP, sebagai pemerintah kami jaga," ucapnya.

Sementara itu, Pemprov DKI mengupayakan mencari opsi lain tempat untuk CFW menggantikan Dukuh Atas karena selama ini mengganggu fasilitas publik yakni trotoar dan penyeberangan jalan.

Riza Patria mengusulkan tujuh opsi lokasi alternatif yakni Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) yang cukup luas dan ada tribun untuk penonton duduk.Kemudian, opsi kedua di Taman Lapangan Banteng, selanjutnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senayan, Kemayoran, pusat perbelanjaan Sarinah dan Kota Tu.

Bonge Cs

Para bocah Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok alias SCBD menjawab sindiran Wagub DKI. Bonge Cs ini mengaku, dirinya bergaya melambai dan kemayu hanya untuk lucu-lucuan dan bukan LGBT.

"Gue normal kali. Makanya itu gaul lah Pak Wagub DKI yang terhormat, kite kan bikin konten biar lucu," teriak para ABG SCBD, Selasa (27/7) malam.

SCBD kata dia, adalah bagian dari kreatifitas anak muda. "Daripada narkoba kan lebih baik positif untuk menularkan bakat. Saya mau tanya, Pak Wagub banyak micin kali ya," tukasnya sambil ketawa.

SCBD membandingkan Wagub DKI dengan Jokowi. "Pak Jokowi aja gaul, masa itu Wagub gak gaul ya, cemen banget deh lo," bebernya sambil menunjukan foto sang pacar di ponsel.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan positif terhadap Citayam Fashion Week di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Menurut dia, selama dilakukan dengan positif, kegiatan anak-anak muda tersebut perlu mendapatkan dukungan.

“Asalkan positif saya kira nggak ada masalah, jangan diramaikan lah. Hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong,” ujar Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, dikutip pada Ahad (24/7/2022).

Jokowi menambahkan, selama kreativitas anak-anak muda tersebut tidak melanggar aturan maka tak perlu dilarang.

“Asal tidak menabrak aturan, itu kan kreatif, karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” jelas dia.

 

 

#SCBD   #Depok   #DukuhAtas